Tugas 2 Audit Teknologi Sistem Informasi Semester PTA 2017/2018 Kelas 4KA10





1.      Sebutkan dan jelaskan faktor-faktor apa saja yang menjadi latar belakang pengamanan sumber daya (fisik dan abstrak) yang terdapat pada perangkat-perangkat teknologi informasi yang dimiliki kalangan pribadi!

Jawaban :

Pakar teknologi informasi Indonesia, berpendapat bahwa potensi-potensi kerugian yang disebabkan pemanfaatan teknologi informasi yang kurang tepat menumbulkan dampak-dampak sebagai berikut :

·                     Rasa ketakutan.
·                     Golongan miskin informasi dan minoritas.
·                     Pentingnya individu
·                     Tingkat kompleksitas serta kecepatan yang sudah tak dapat ditangani
·                     Makin rentannya organisasi
·                     Dilanggarnya privasi.
·                     Pengangguran dan pemindahan kerja
·                     Kurangnya tanggung jawab profesi.
·                     Kaburnya citra manusia.



2.      Metode/cara apa saja yang digunakan untuk mengamankan sumber daya (fisik dan abstrak) yang terdapat pada perangkat-perangkat teknologi informasi!

Jawaban :
Untuk metode/cara yang digunakan untuk mengamankan sumber daya, setiap kalangan mempunyai cara yang berbeda dalam mengatasi masalahnya. Hal itu disesuaikan dengan kebutuhan pribadi masing-masing. Misalnya pengamanan dari segi software untuk melindungi data dari malware atau semacamnya digunakanlah antivirus agar data tidak terinfeksi. Lalu dari segi hardware, perangkat teknologi informasi disimpan di tempat khusus agar tidak menganggu kepentingan orang disekitar.




3.      Jelaskan tentang kegunaan pentingnya mengupdate sistem operasi dan aplikasi teknologi informasi!

Jawaban :
Update sistem operasi tentunya sangat dibutuhkan, dimana tentu disetiap update tersebut terdapat penambahan-penambahan fitur dari versi sebelumnya, baik di bagian fungsional maupun keamanan dari sistem operasi tersebut. Jika tidak dibiasakan update, maka sistem yang lama akan rentan terhadap suatu gangguan yang lebih tinggi, misalkan sistem operasi lama belum tentu dapat menangani malware yang setiap saat meng-update dirinya untuk menyerang target yang diinginkan

Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar